Bukan pakai detergen, begini cara menghilangkan noda lemak dan minyak di baju dengan 1 bahan dapur

Bukan pakai detergen, begini cara menghilangkan noda lemak dan minyak di baju dengan 1 bahan dapur
YouTube/Moel moet

Brilio.net - Aktivitas memasak memang kerap membuat area dapur dan sekitarnya jadi kotor. Bahkan tak jarang, baju yang dikenakan turut jadi korban. Misalnya saat menggoreng makanan, cipratan minyak yang dihasilkan seringkali mengenai baju dan membuatnya kotor.

Padahal noda minyak di kain baju termasuk sulit sekali dihilangkan. Seperti halnya noda lemak, noda ini sangat lengket di serat pakaian dan bisa meninggalkan bekas. Sekalipun sudah direndam dan dicuci menggunakan detergen, noda tersebut akan meninggalkan bekas yang sangat kentara.

Masalah noda lemak dan minyak di baju ini memang sering dialami banyak orang yang kerap memasak di dapur. Seorang pengguna YouTube Moel moet pernah mengeluhkan hal tersebut melalui salah satu video yang diunggah. Tapi ternyata dia memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan noda tersebut.

"Ini noda minyak yang sudah dalam kondisi basah. Tapi nanti saya juga akan kasih tahu caranya untuk menghilangkan noda minyak yang sudah telanjur dicuci. Jadi noda minyak itu kalau sudah telanjur dicuci, dia akan meninggalkan bekas, sekalipun dicuci dan sudah kering, noda minyaknya tetap ada," terang YouTube Moel moet, dikutip BrilioFood pada Kamis (21/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya