Tak perlu disikat, ini trik bersihkan noda gosong di wajan antilengket pakai 1 bahan dapur

Tak perlu disikat, ini trik bersihkan noda gosong di wajan antilengket pakai 1 bahan dapur
Instagram/@karinastore1

Brilio.net - Saat memasak, banyak kejadian tak terduga yang sering terjadi. Salah satunya adalah mendapati wajan yang sudah dalam kondisi gosong. Hal ini memang kerap terjadi ketika memasak dilakukan sembari melakukan aktivitas lain. Ketika lupa api kompor masih menyala, wajan yang digunakan memasak pun bisa gosong dan berkerak.

Noda gosong pada wajan ini memang sangat sulit dibersihkan. Perlu tenaga ekstra untuk menggosok noda tersebut agar hilang. Namun sayangnya, hal ini akan sangat berisiko jika dilakukan pada wajan yang memiliki lapisan antilengket.

Wajan antilengket memiliki lapisan yang sangat rentan. Gesekan sedikit saja akan membuat lapisan antilengket jadi tergores. Jika sudah seperti itu, tentu wajan antilengket bisa rusak dan tidak layak digunakan kembali.

Supaya lebih aman, kamu bisa menerapkan trik sederhana yang dibagikan oleh akun Instagram @karinastore1. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan alat sederhana seperti spons lembut atau tisu. Namun supaya noda gosongnya bisa terangkat dengan mudah, ada bahan khusus yang harus digunakan.

Dilansir BrilioFood dari Instagram @karinastore1 pada Rabu (10/1), pengguna Instagram tersebut mengaku tidak menggunakan sabun cuci piring.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya