Tak perlu disikat, ini trik cuci lap dapur dekil agar kembali putih cuma pakai 2 bahan dapur

Tak perlu disikat, ini trik cuci lap dapur dekil agar kembali putih cuma pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/Zulaikha pratiwy; YouTube/Cooking With Khim

Brilio.net - Lap dapur adalah salah satu peralatan yang seringkali diabaikan namun sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dapur. Dari membersihkan tumpahan makanan hingga mengelap permukaan, lap dapur menjadi barang penting dalam menjaga area memasak tetap bersih dan bebas dari kuman.

Namun, untuk menjaga lap dapur tetap higienis, diperlukan perhatian khusus dalam cara merawatnya agar tidak cepat berbau apek atau menjadi sarang bakteri. Salah satunya adalah dengan mencuci lap dapur perlu secara rutin setiap minggu agar tidak terlalu kotor. Sayangnya, masih banyak yang abai dan membiarkan lap dapur kotor dalam waktu yang lama. Padahal lap dapur yang kotor bisa berubah jadi dekil dan kumal.

Kondisi lap dapur yang dekil cenderung membuatnya kurang nyaman dipakai. Bagaimana tidak, lap dapur yang dekil biasanya menyimpan banyak kotoran dan bau tak sedap. Nah, jika dipakai, akan sangat mungkin kotoran dan bau tersebut beralih ke atas benda yang dilap.

Untuk mencuci lap dapur yang telanjur dekil, banyak orang menyikatnya dengan kuat. Padahal ada trik lain yang lebih mudah dalam mencuci lap dapur supaya kembali putih dan bersih. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Cooking With Khim. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya merendamnya dalam dua bahan dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya