Tak perlu disikat satu per satu, ini cara cepat bersihkan kerang dara cuma pakai 1 bahan dapur

Tak perlu disikat satu per satu, ini cara cepat bersihkan kerang dara cuma pakai 1 bahan dapur
foto: Instagram/@samantha_kurnia

Brilio.net - Kerang jadi salah satu jenis seafood yang digemari banyak orang. Di luaran sana, kerang terdiri dari beberapa jenis, salah satunya adalah kerang dara.

Kerang dara bisa diolah jadi berbagai hidangan lezat dan menggugah selera, seperti ditumis, dijadikan sate, hingga digoreng krispi. Semua olahan kerang dara ini cocok dijadikan lauk sehari-hari pendamping nasi.

Nggak cuma lezat, kerang dara juga sama seperti seafood lainnya yang kaya akan manfaat baik bagi tubuh. Dilansir healthline.com, kandungan kerang dara dipercaya bisa menjaga kesehatan otot, mengatasi anemia, hingga menjaga kesehatan jantung.

Meski bisa dimasak jadi berbagai jenis hidangan dan bergizi, sejumlah orang mengaku enggan mengolah kerang dara. Hal ini lantaran proses mencuci kerang jadi pekerjaan yang memakan waktu lama. Mengingat bagian cangkang kerang dara biasanya banyak pasirnya.

Agar bersih maksimal, kerang dara mau nggak mau harus disikat satu per satu. Proses inilah yang membuat pengolahan kerang dara memakan waktu lama.

Padahal ada satu cara cepat membersihkan kerang dara yang ditunjukkan oleh pengguna Instagram @samantha_kurnia. Dalam unggahan videonya, warganet ini mengaku mengandalkan satu bahan dapur untuk menghasilkan kerang dara bersih maksimal. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya