Tak perlu garam atau air jeruk nipis, ini trik jitu bersihkan lendir ikan lele pakai 1 bahan dapur

Tak perlu garam atau air jeruk nipis, ini trik jitu bersihkan lendir ikan lele pakai 1 bahan dapur
Begini trik jitu membersihkan ikan lele. |

Pengguna akun @seryagtina pun memilih untuk memarinasi ikan lele dengan bumbu instan. Namun sebelum itu, ia sempat menambahkan perasan air jeruk nipis.

Sejak diunggah pada Mei tahun lalu, video ini sudah ditonton lebih dari 26 ribu kali. Nggak heran jika kemudian banyak warganet yang tertarik dan ikut memberikan tanggapan secara langsung di kolom komentar.

"aaa makasih tips nya," ungkap akun @jehanarasaba

"Nice tips bun," timpal akun @Monmongomes

@serlyagtina SAVE DULUFollow @serlyagtina untuk ide masakan, minuman, cemilan dan tips perdapuran lainnya Haii mams, hari ini dapurku ga ngebul dulu waktunya santai sejenak , jadi aku cuma mau share tips bersihin lendir di ikan lele aja semoga bermanfaat yaa Note : ini lebih ke ngilangin lendir ya mams kalau untuk bersihin ikan keseluruhannya bisa dengan cara masing2 Selamat Mencoba #ikanlele #tipsbersihinikan #marinasiikan #ikantawar #masakikanlele #ikangoreng Sound Piano Bahagia - Pianoku & Yuda pratama

Tips menyimpan tepung terigu agar tidak berkutu.

Untuk menyimpan tepung terigu agar tidak berkutu, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan:

1. Wadah kedap udara.

Gunakan wadah yang rapat dan kedap udara seperti toples plastik atau wadah kaca yang memiliki penutup yang rapat. Ini akan membantu mencegah udara dan kelembaban dari masuk ke dalam tepung.

2. Simpan di tempat sejuk dan kering.

Hindari menyimpan tepung terigu di tempat yang lembap atau panas karena kondisi ini dapat meningkatkan risiko pertumbuhan kutu. Simpanlah tepung terigu di tempat yang sejuk dan kering, seperti lemari dapur atau lemari penyimpanan yang terlindungi dari sinar matahari langsung.

3. Gunakan silica gel atau beras.

Taruhlah beberapa silica gel atau beberapa butir beras dalam wadah tepung terigu. Silica gel dapat menyerap kelembaban yang mungkin ada di dalam wadah, sementara beras dapat membantu menjaga kelembaban tetap rendah.

4. Periksa dan gunakan tepung secara teratur.

Meskipun kamu menyimpan tepung terigu dengan hati-hati, masih baik untuk memeriksanya secara berkala untuk memastikan tidak ada pertanda pertumbuhan kutu. Gunakanlah tepung secara teratur sehingga kamu tidak menyimpannya terlalu lama.

5. Cuci wadah secara berkala.

Jika kamu menggunakan wadah yang sama untuk menyimpan tepung terigu, pastikan untuk membersihkannya secara berkala dengan air hangat dan sabun untuk menghilangkan sisa-sisa tepung yang mungkin menempel di dalamnya.

Dengan menjaga kelembaban, udara, dan kebersihan wadah penyimpanan tepung terigu, kamu bisa mengurangi pertumbuhan kutu.

(brl/wen)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya