Tak perlu kapur ajaib maupun tepung maizena, ini trik ampuh mengusir semut cuma pakai 1 bumbu dapur

Tak perlu kapur ajaib maupun tepung maizena, ini trik ampuh mengusir semut cuma pakai 1 bumbu dapur
foto: TikTok/@mysumber

Brilio.net - Semut jadi salah satu serangga yang sering datang ke rumah. Biasanya serangga satu ini datang bergerombol untuk mengerubuti makanan atau minuman di atas meja makan. Bahkan tak jarang, semut juga bisa mengerubuti gula yang disimpan dalam toples, lho.

Kehadiran semut tentunya terasa sangat mengganggu. Bukan tanpa alasan, mau nggak mau kamu harus membersihkan makanan terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya. Jadi ribet, kan?

Belum lagi kalau semut telanjur bertelur, makanan jadi tidak bisa dikonsumsi lagi. Pasalnya dilansir dari iqpestcontrol.com, telur semut bisa membawa beberapa masalah kesehatan, seperti diare, mual, hingga muntah.

Oleh karena itu, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk mengusir segerombolan semut. Cara yang sering dilakukan adalah dengan memberi kapur ajaib maupun tepung maizena di sekitar makanan. Kedua bahan ini dipercaya bisa membuat semut menjauh dari makanan.

Tapi nggak melulu pakai dua bahan tersebut, karena ada cara lain yang juga ampuh untuk mengusir semut. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @mysumber. Tampak dalam unggahan video, ia hanya mengandalkan satu bumbu dapur saja. Meski begitu, segerombolan semut bisa menjauh dengan sendirinya, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya