Tanpa bahan apa pun, ini cara mengusir semut di plastik kemasan gula pasir

Tanpa bahan apa pun, ini cara mengusir semut di plastik kemasan gula pasir
foto: YouTube/Syukron Eko Prasetyo

Brilio.net - Gula sudah menjadi bahan penting yang wajib ada di dapur. Saat hendak membuat minuman dan dessert, kamu pasti membutuhkan gula untuk memberikan rasa manis. Selain itu, gula juga dipakai untuk menyeimbangkan rasa pada masakan, lho.

Karena sering digunakan, gula jadi bahan makanan yang selalu distok dalam jumlah banyak. Biasanya stok gula ini akan dimasukkan ke dalam toples. Namun ada juga yang menyimpan gula dalam plastik kemasannya saat belum digunakan.

Plastik kemasan gula kerap dianggap tempat yang aman untuk menyimpan gula karena kedap udara. Namun tanpa disadari, banyak orang yang abai bahwa plastik termasuk barang yang mudah sobek dan bolong. Nah, jika ada bolongan sekecil apa pun, hama seperti semut akan bisa dengan mudah masuk.

Semut yang masuk ke plastik kemasan gula pasir tentu akan sangat mengganggu. Sekalipun diambil dan dipisahkan secara paksa, semut hanya akan mengumpul di area lain di kemasan tersebut. Sedangkan jika dibiarkan, semut tentu akan semakin banyak dan gula pasir jadi nggak bisa dipakai.

Karena sulit dibasmi, banyak orang kemudian memilih untuk membuang gula pasir tersebut. Tapi daripada dibuang, ada juga sebagian orang yang menggunakan sejumlah trik. Misalnya dengan memasukkan berbagai macam rempah ke dalam wadah penyimpanan gula pasir. Aroma kuat dari rempah seperti kayu manis, cengkih, dan biji pala dipercaya tidak disukai semut, sehingga hama tersebut akan pergi dengan sendirinya.

Namun sebenarnya, kamu tak perlu menggunakan bahan tersebut untuk mengusir semut. Pada dasarnya semut bisa diusir dengan cara yang lebih sederhana. Hal ini pernah diungkapkan oleh pengguna YouTube bernama Syukron Eko Prasetyo. Penasaran caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya