Tanpa bahan khusus, ini trik mudah hilangkan bau langu pada oncom

Tanpa bahan khusus, ini trik mudah hilangkan bau langu pada oncom
Proses ini bertujuan untuk mengurangi kadar air. |

Meski terbilang simpel, namun tak sedikit yang masih kesulitan menghilangkan bau langu pada oncom. Untuk meminimalisir hasil hidangan olahan oncom yang bau langu, kamu bisa meniru trik yang dibagikan channel YouTube/Philein's Kitchen Channel. Cara yang dilakukannya pun terbilang mudah ditiru dan jauh dari kata ribet.

Tanpa bahan khusus, ini trik mudah hilangkan bau langu pada oncom

foto: YouTube/Philein's Kitchen Channel

Dilansir BrilioFood dari YouTube/Philein's Kitchen Channel pada Minggu (23/10), tidak ada bahan khusus yang perlu kamu siapkan untuk menghilangkan bau langu pada oncom. Sebelum mengolahnya menjadi masakan, kamu tidak perlu mencuci oncom terlebih dahulu. Oncom bisa langsung dipotong menjadi kecil-kecil.

Tanpa bahan khusus, ini trik mudah hilangkan bau langu pada oncom

foto: YouTube/Philein's Kitchen Channel

Jika sudah, masukkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan. Tunggu hingga panas, lalu masukkan oncom ke dalam wajan. Oseng-oseng oncom hingga matang dan berubah warna. Setelah itu, kamu bisa langsung angkat dan mengolahnya kembali ataupun menyimpannya di dalam wadah kedap udara. Proses ini bertujuan untuk mengurangi kadar air yang masih terkandung dalam oncom.

Selain menghilangkan bau langu, hal ini juga bisa membuat oncom menjadi lebih tahan lama. Salah satu penyebab bau langu pada oncom juga disebabkan karena oncom terlalu lama disimpan tidak langsung diolah. Oleh karena itu, pastikan kamu mengolah oncom dalam waktu yang tidak lama agar oncom tidak menjadi langu dan terasa pahit saat diolah menjadi masakan.

Cukup mudah dan simpel bukan? Video trik menghilangkan bau langu pada oncom ini rupanya menarik perhatian penghuni YouTube lainnya. Tak heran jika video milik YouTube/Philein's Kitchen Channel ini telah ditonton hingga ribuan kali.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya