Tanpa baking soda atau sabun cuci piring, ini trik hilangkan kerak gosong di permukaan kompor tanam

Tanpa baking soda atau sabun cuci piring, ini trik hilangkan kerak gosong di permukaan kompor tanam
foto: YouTube/HowToWith GEO

Brilio.net - Ada banyak model kompor di pasaran, salah satunya adalah kompor tanam. Memiliki tampilan yang lebih minimalis dan modern, membuat kompor jenis ini dipilih banyak orang.

Meski begitu, perawatan kompor tanam ini juga nggak jauh berbeda dari kompor biasanya. Salah satu perawatan yang mudah dilakukan adalah selalu membersihkan seluruh bagian kompor secara rutin. Kalau tidak sempat, minimal kamu membersihkan permukaan kopor setiap habis digunakan untuk memasak.

Biasanya sisa-sisa makanan atau cipratan minyak akan mengenai permukaan kompor tanam. Apabila tidak langsung dibersihkan, noda tersebut akan menumpuk dan berkerak di sekitaran burner kompor. Kalau sudah begitu, tampilan kompor tanam pun menjadi tampak kotor karena dipenuhi oleh kerak gosong.

Sebagai solusinya, sebagian orang sengaja menggosok permukaan kompor tanam dengan berbagai bahan. Ada yang menggunakan baking soda ataupun sabun cair. Sayangnya, meski sudah digosok berulang kali, permukaan kompor tetap nggak bersih maksimal. Belum lagi, tangan terasa pegal karena harus menggosoknya dalam waktu yang lama.

Namun nggak perlu khawatir kalau kamu mengalami kejadian serupa, karena ternyata ada cara yang lebih praktis untuk membersihkan kompor tanam yang berkerak. Cara ini sempat dibagikan oleh pengguna YouTube HowToWith GEO.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan RM Cut Nyak, cita rasa otentik Aceh yang nikmat banget

    Jalan Makan RM Cut Nyak, cita rasa otentik Aceh yang nikmat banget

  • Jalan Makan Salt and Sizzle, makan steak harga Rp2 Juta per kg

    Jalan Makan Salt and Sizzle, makan steak harga Rp2 Juta per kg

  • Jalan Makan Baharat Chicken, makan ayam panggang terjuicy ala Timur Tengah dengan keju berlimpah

    Jalan Makan Baharat Chicken, makan ayam panggang terjuicy ala Timur Tengah dengan keju berlimpah

Review

Selengkapnya