Tanpa baking soda, ini cara goreng udang krispi agar tak keras dan tetap renyah meski sudah dingin

Tanpa baking soda, ini cara goreng udang krispi agar tak keras dan tetap renyah meski sudah dingin
YouTube/Nuraaini Soewarto

Brilio.net - Banyak sekali pilihan lauk sumber protein, contohnya daging hewani. Nggak melulu daging sapi dan ayam, tapi aneka seafood juga kaya protein, lho. Sebut saja udang, dilansir dari caviarbarlv.com, selain protein, daging hewani satu ini juga kaya omega-3, sehingga sangat bermanfaat untuk jantung.

Di samping itu, udang juga memiliki berbagai vitamin serta mineral yang bisa menjaga kesehatan saraf dan sel-sel tubuh. Namun, penting untuk membatasi konsumsi udang agar tak berlebihan. Biar semakin sehat, udang bisa disantap bareng aneka sayur, umbi-umbian, atau bahan makanan lain agar nutrisi yang masuk ke tubuh beragam.

Udang bisa dimasak jadi berbagai hidangan, baik ditumis, dibakar, direbus, sampai digoreng.

Kalau kamu ingin masak udang goreng, lebih krispi kalau dibaluri tepung. Tapi penggunaan tepung yang tidak tepat bisa berpengaruh pada hasil udang goreng, nih. Alih-alih renyah, justru keras terutama saat sudah dingin.

Coba tiru cara yang dibagikan oleh warganet bernama Nuraaini, nih. Ia mengaku, cara bikin udang goreng krispi ala dirinya ini simpel banget. Bahkan, jika kebanyakan orang memanfaatkan baking soda pada adonan biar hasilnya krispi, Nuraaini mengaku tak perlu baking soda sama sekali, lho.

"Udang goreng ini tetap krispi walau sudah dingin. Ini cara membuatnya simpel dan rasanya enak, cocok juga untuk jadi ide menu sehari-hari," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Nuraaini Soewarto pada Kamis (22/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya