Tanpa bantuan alat atau soda api, ini trik mengatasi wastafel mampet cuma pakai 3 bahan dapur

Tanpa bantuan alat atau soda api, ini trik mengatasi wastafel mampet cuma pakai 3 bahan dapur
TikTok/@qwenfinitylegacy

Brilio.net - Setiap dapur umumnya dilengkapi dengan wastafel atau bak cuci piring. Seperti namanya, wastafel ini berfungsi sebagai tempat untuk mencuci piring atau berbagai macam perabot dapur yang kotor. Karena dipakai untuk mencuci, tentu wastafel dilengkapi dengan kran air yang bisa dipakai sewaktu-waktu.

Nah, area wastafel yang lembap membuatnya harus rutin dibersihkan. Selain itu, penting juga untuk menjaga saluran airnya tetap lancar. Dengan begitu, air yang kotor dari proses pencucian bisa mengalir dan tidak menggenang di wastafel.

Sayangnya, masalah wastafel mampet ini kerap tidak bisa dihindari. Tanpa sadar, sisa makanan atau kotoran yang juga terbuang ke wastafel jadi menumpuk di saluran. Hal tersebut lantas membuat air jadi mampet dan tidak bisa mengalir dengan lancar.

Jika air sudah mampet, butuh alat khusus seperti pipa cleanser untuk memperbaikinya. Selain alat khusus, ada juga yang menggunakan soda api untuk melancarkan saluran air di wastafel. Bahannya yang panas dinilai dapat menghancurkan sisa makanan yang menghambat saluran wastafel.

Namun selain dengan alat dan bahan tersebut, sebenarnya ada trik lain yang nggak kalah ampuh, lho. Seorang pengguna TikTok @qwenfinitylegacy pernah membeberkannya melalui salah satu video yang diunggah. Bukan dengan alat khusus atau soda api, dia justru mengandalkan bahan-bahan yang ada di dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya