Trik mudah mengatasi wastafel cuci piring mampet tanpa soda api maupun bantuan alat apapun

Trik mudah mengatasi wastafel cuci piring mampet tanpa soda api maupun bantuan alat apapun
foto: YouTube/Video Tutorial

Brilio.net - Salah satu area dapur yang hampir setiap hari dipakai adalah wastafel atau tempat cuci piring. Biasanya, wastafel cuci piring terbuat dari stainless steel. Bukan tanpa alasan, bahan stainless steel dianggap tahan akan karat dan korosi sehingga awet digunakan.

Meski begitu, wastafel cuci piring tetap harus rutin dibersihkan. Pasalnya, selain menjaga tampilannya tetap kinclong, rutin membersihkannya juga mencegah saluran wastafel tersumbat.

Jika wastafel sudah telanjur tersumbat, sejumlah orang pun melakukan berbagai cara. Seperti menaburkan soda api ke saluran air. Bahan satu ini memiliki sifat korosif sehingga dapat menghancurkan sisa makanan yang mampet di saluran wastafel.

Nggak cuma menabur soda api, ada juga yang menekan saluran air pakai kemasan botol bekas. Setelah ditekan beberapa kali, sumbatan yang menghambat di pipa wastafel pun jadi turun ke bawah.

Selain kedua cara tersebut, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi kejadian serupa. Seorang pengguna YouTube Video Tutorial sempat membagikan cara mudah mengatasi wastafel yang tersumbat. Cara ini juga nggak perlu bahan atau bantuan alat apa pun. Penasaran caranya, kan?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya