Tanpa bawang putih atau minyak kelapa, trik menanak nasi di rice cooker biar pulen tapi tak lengket

Tanpa bawang putih atau minyak kelapa, trik menanak nasi di rice cooker biar pulen tapi tak lengket
foto: TikTok/@chefsavvy

Brilio.net - Nasi sudah sejak lama digunakan sebagai makanan pokok oleh sejumlah orang di dunia, salah satunya di Indonesia. Biasanya, nasi dimakan bersama aneka lauk dari daging hewani serta berbagai menu sayuran. Makanan ini dikenal mengandung karbohidrat yang dapat jadi sumber energi tubuh dapat beraktivitas sehari-hari.

Selain karbohidrat, nasi juga mengandung berbagai nutrisi lain yang nggak kalah bermanfaat, lho. Dilansir dari ndtv.com, nasi juga dapat menutrisi tubuh dengan asam folat, potassium, magnesium, dan lain sebagainya. Namun, perlu diingat bahwa makanan satu ini sebaiknya tak dikonsumsi berlebihan karena berisiko menyebabkan kenaikan gula darah.

Di samping itu, seperti masakan lain, ada pula sejumlah trik seputar memasak nasi. Pasalnya, makanan satu ini kerap lengket di bagian dalam panci setelah matang, apalagi kalau teksturnya pulen. Biar nggak lengket, banyak orang memilih menanak nasi pakai tambahan bawang putih atau minyak kelapa.

Nah, ada satu trik lagi seputar menanak nasi di rice cooker biar nggak lengket pakai bahan lain yang nggak kalah ampuh, lho. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun TikTok @chefsavvy. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya