Tanpa daun jambu biji, ini cara menghilangkan getah nangka di tangan pakai 2 bahan dapur

Tanpa daun jambu biji, ini cara menghilangkan getah nangka di tangan pakai 2 bahan dapur
YouTube/gerai ghazia

Brilio.net - Buah nangka bisa disantap langsung atau dimasak dulu menjadi berbagai menu. Bahkan sebelum buah nangka matang sempurna, buah tersebut dapat diolah jadi tumisan hingga menu berkuah, lho.

Namun di balik kelezatan buahnya, sudah jadi rahasia umum jika nangka punya getah yang melimpah. Saat dipotong dari pohonnya, getah nangka terus ke luar. Tekstur getahnya yang lengket kadang menempel di pisau hingga di telapak tangan.

Kalau sudah telanjur menempel di tangan, getah nangka sulit dibersihkan. Meskipun dicuci berulang kali pakai sabun, getah nangka masih menempel dengan kuat di tangan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sejumlah orang akhirnya sengaja mencuci tangan pakai berbagai bahan tambahan. Salah satunya memanfaatkan daun jambu biji. Yup, daun jambu biji tinggal diremas-remas tangan yang terkena getah nangka. Dengan cara ini, getah nangka jadi berpindah ke daun biji tersebut. Alhasil, tangan pun langsung bersih seketika.

Meski jadi bersih, nggak semua orang menanam pohon jambu biji di pekarangannya. Mendapatkan daun jambu biji pun jadi PR tersendiri.

Sebagai solusinya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube gerai ghazia. Di unggahan videonya, warganet satu ini mengganti daun jambu biji dengan dua bahan dapur lain.

Penasaran bahan dapurnya apa dan cara pengaplikasiannya bagaimana?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya