Tak perlu panci presto, ini cara merebus singkong agar cepat empuk dan lebih gurih dalam 10 menit

Tak perlu panci presto, ini cara merebus singkong agar cepat empuk dan lebih gurih dalam 10 menit
foto: YouTube/nak banget74

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan tanaman singkong? Tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai bahan makanan sehari-hari, baik bagian daun sampai umbi akarnya. Daun singkong seringkali diolah sebagai menu sayur pendamping nasi. Sementara umbi singkongnya, bahan ini dapat dijadikan menu camilan.

Nah, singkong buat jadi camilan dapat dimasak dengan berbagai cara lho, salah satu yang populer yaitu dengan direbus. Singkong rebus sering jadi pilihan karena lebih sehat. Bagaimana tidak, singkong rebus tidak mengandung lemak jenuh sama sekali lantaran hanya dimasak pakai air, bukan minyak goreng.

Namun, untuk mengolahnya, tak jarang orang-orang membutuhkan waktu lama, sekitar 30 sampai 60 menit hingga tekstur singkong bisa empuk. Makanya banyak orang memilih merebus singkong pakai panci presto biar hidangan ini lebih cepat matang. Tetapi, kalau kamu tak memiliki panci presto di rumah, jangan khawatir, karena masih ada trik lainnya.

Kini beragai merek panci presto dengan harga terjangkau bisa kamu dapatkan dengan mudah di e-commerce. Untuk rekomendasi harga termurahnya kamu bisa klik di bawah ini.

Salah satu triknya sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube nak banget74. Ia mengatakan, meski tak direbus pakai panci presto, singkong buatannya bisa empuk hanya dalam waktu 10 menit, lho. Tak hanya itu, ia juga punya rahasia supaya rasa singkong rebus jadi gurih. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya