Bukan direbus dulu, ini trik goreng singkong agar teksturnya renyah tapi tidak keras

Bukan direbus dulu, ini trik goreng singkong agar teksturnya renyah tapi tidak keras
TikTok/@vlogirt6anak

Brilio.net - Singkong dapat dijadikan sumber karbohidrat alternatif pengganti nasi. Dilansir dari healthline.com, selain karbohidrat, singkong juga mengandung serat, vitamin, mineral, dan lainnya. Sederet kandungan singkong tersebut bisa membantu melancarkan pencernaan, menguatkan imun, dan masih banyak lagi.

Tetapi, alih-alih jadi pengganti nasi, umbi-umbian satu ini lebih banyak diolah jadi camilan, lho. Pasalnya, rasa dan tekstur singkong cocok dibuat jadi hidangan seperti kroket, kue lapis, lemet, bingka, brownies, bolu, sampai gorengan.

Nah, gorengan singkong sepertinya jadi andalan ibu-ibu di rumah untuk ngemil bareng keluarga, nih. Kalau cara pembuatannya tepat, singkong goreng bisa-bisa bikin sulit berhenti makan, lho.

Namun, masih banyak orang yang gagal bikin singkong goreng, sehingga hasilnya masih keras. Biasanya, biar tekstur singkong lebih empuk, kamu harus merebusnya dulu dalam jangka waktu tertentu sebelum digoreng.

Tetapi, ada satu trik yang nggak kalah ampuh yang ternyata pernah dibagikan seorang warganet di akun TikTok @vlogirt6anak. Melalui video yang diunggah, dia tak perlu merebus singkong kalau hendak menggorengnya, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya