Bukan ditambah kentang dan air, ini trik mengatasi masakan berkuah yang keasinan pakai 1 bahan makanan

Bukan ditambah kentang dan air, ini trik mengatasi masakan berkuah yang keasinan pakai 1 bahan makanan
TikTok/@datomichaellim_oe

Brilio.net - Mengalami kesalahan ketika memasak memang sudah menjadi hal wajar yang kerap dialami banyak orang. Terlebih jika baru mulai belajar memasak. Karena belum terbiasa, terkadang hasil masakan jadi nggak sesuai ekspektasi. Entah masakannya jadi gosong, terlalu hambar, atau bahkan asin banget.

Memang, salah satu kesalahan yang sering dialami pemula ketika memasak adalah rasa masakannya tidak pas. Misalnya terlanjur menambahkan garam terlalu banyak. Alhasil, masakan jadi terlalu asin dan kurang enak saat disantap.

Masakan yang terlalu asin kerap dianggap tidak layak dikonsumsi. Hal tersebut kemudian membuat banyak orang memilih untuk membuangnya begitu saja. Sangat disayangkan, kan?

Untuk menyelamatkan masakan yang keasinan, banyak orang kemudian memutar otak untuk melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menambahkan air untuk membantu menetralisir rasa asinnya. Atau ada juga yang menambahkan kentang. Bahan makanan satu ini dipercaya bisa menyerap rasa asin pada masakan, terutama masakan berkuah.

Namun terkadang, kedua cara tersebut tidak benar-benar ampuh. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan alternatif lain seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok @datomichaellim_oe. Melalui salah satu unggahannya, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana yang lebih ampuh untuk mengurangi rasa asin pada masakan berkuah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya