Cara agar kentang mustofa terlanjur lembek dan melempem jadi renyah kembali meski tanpa oven

Cara agar kentang mustofa terlanjur lembek dan melempem jadi renyah kembali meski tanpa oven
YouTube/Senandung Ibun 이본

Brilio.net - Kentang mustofa merupakan istilah dari menu olahan kentang yang diserut lalu digoreng sampai kering. Kentang yang sudah digoreng ini lantas dimasak dengan bumbu balado dan cabai. Karena bumbunya manis, gurih, dan pedas, kentang mustofa kerap disajikan sebagai camilan atau bahkan pelengkap makan.

Sering dikonsumsi sebagai lauk dan camilan, banyak orang kemudian membuat kentang mustofa dalam jumlah banyak. Jenis makanan satu ini memang bisa awet ketika disimpan di toples. Oleh sebab itu, banyak yang menjadikannya sebagai stok.

Namun jika hendak dijadikan stok, pastikan kamu bisa menyimpannya dengan benar, ya. Bukan tanpa sebab, tekstur kentang mustofa ini bisa jadi lembek dan melempem jika tidak disimpan dengan baik.

Pada dasarnya, kentang mustofa yang lembek dan melempem bisa diolah kembali agar lebih renyah, lho. Sebagian orang biasanya akan menggunakan oven atau bahkan air fryer untuk mengembalikan kerenyahan kentang mustofa. Walau ampuh, namun tidak semua orang memiliki dua perabot elektronik tersebut di dapur.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan alat sederhana seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Senandung Ibun . Melalui salah satu video yang diunggah, mulanya dia mengaku bahwa kentang yang baru dibuat langsung lembek dalam waktu singkat. Oleh sebab itu, dia memanfaatkan alat sederhana yang ada di dapur untuk mengembalikan kerenyahan kentang mustofa ini.

"Aku panik karena kentangnya banyak, ada 1,5 kilogram gitu," ujar YouTube Senandung Ibun .

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya