Tanpa garam dan bawang putih, ini trik rebus singkong agar hasilnya merekah, pulen, dan gurih maksimal

Tanpa garam dan bawang putih, ini trik rebus singkong agar hasilnya merekah, pulen, dan gurih maksimal
foto: TikTok/@yayasafana12

Brilio.net - Singkong termasuk bahan makanan yang kaya nutrisi. Dilansir dari medicalnewstoday.com, singkong mengandung vitamin C yang tinggi. Nutrisi ini bisa membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan produksi kolagen.

Nutrisi pada singkong ini bisa terserap tubuh secara maksimal jika singkong dimasak dengan cara yang tepat. Salah satunya dengan cara direbus. Melansir dari healthifyme.com, merebus singkong bisa menghilangkan kadar racun alami pada singkong. Dengan begitu, singkong jadi lebih aman dikonsumsi dan nutrisi penting lainnya pun bisa dicerna dengan baik.

Merebus singkong pada dasarnya pekerjaan mudah. Kamu tinggal memasukkannya ke dalam air, lalu merebusnya sampai matang. Namun sayangnya, banyak orang yang masih mendapat hasil singkong yang tidak sesuai ekspektasi, lho. Alih-alih empuk, singkong yang sudah direbus biasanya justru keras dan rasanya pun hambar.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebagian orang lantas menggunakan berbagai macam bahan tambahan. Misalnya dengan menambahkan garam dan irisan bawang putih. Kedua bahan ini dipercaya bisa meningkatkan tekstur dan rasa singkong jadi semakin gurih.

Namun tahu nggak sih? Sebenarnya kamu nggak melulu harus menggunakan garam dan bawang putih untuk merebus singkong. Ada cara lain dalam membuat singkong rebus yang pulen, empuk, dan gurih maksimal. Seorang pengguna TikTok @yayasafana12 pernah membagikan tutorial singkatnya melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya