Cuma 12 menit, begini trik merebus singkong agar cepat empuk dan merekah

Cuma 12 menit, begini trik merebus singkong agar cepat empuk dan merekah
TikTok/@yonaluck

Brilio.net - Singkong sering jadi pilihan menu makanan sehari-hari. Bahkan, tak jarang orang-orang memanfaatkan singkong sebagai pengganti sumber karbohidrat nasi untuk mendukung pola makan sehat. Pasalnya, dilansir dari climatetracker.org, singkong punya kadar glikemik indeks lebih rendah dibanding nasi.

Singkong juga kaya akan nutrisi, lho. Dilansir dari verywellfit.com, singkong mengandung vitamin C, A, B, selenium, kalsium, serat, dan lainnya. Sejumlah nutrisi di dalam singkong ini bisa melancarkan pencernaan, meningkatkan energi, mencegah kanker, sampai meningkatkan imun tubuh.

Banyak kreasi olahan singkong yang bisa dibuat di rumah. Tapi, biasanya sebelum diolah, singkong harus direbus terlebih dahulu agar teksturnya lebih empuk dan mudah dikunyah. Selain diolah lagi, singkong rebus ini bisa pula langsung disantap begitu saja sebagai camilan mengenyangkan.

Namun, banyak orang masih menghindari olahan singkong rebus ini karena dianggap sulit dan bisa bikin boros penggunaan gas. Tapi, salah seorang warganet di akun TikTok @yonaluck punya trik merebus singkong yang hanya butuh waktu 12 menit dan tetap bisa bikin empuk merekah, lho. Lantas, penasaran gimana triknya?


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya