Simpel tanpa pakai perangkap, ini cara membasmi tikus cukup tambah 1 bahan dapur

Simpel tanpa pakai perangkap, ini cara membasmi tikus cukup tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/TUKANG AB

Brilio.net - Tikus kerap masuk ke dalam rumah tanpa pertanda, sebab hewan ini dapat mudah melewati lubang-lubang kecil maupun saluran air yang ada di rumah. Kalau rumah sudah didatangi tikus, pastinya hewan pengerat ini sangat mengganggu, karena dapat menimbulkan suara gaduh, mengambil bahan makanan, mengotori rumah, sampai merusak perabotan rumah tangga.

Di samping itu, penampilan tikus pun dianggap menjijikkan bagi sejumlah orang, sehingga auto bikin kaget dan panik kalau hewan ini sudah muncul di rumah. Munculnya tikus di rumah jangan dibiarkan begitu saja karena jumlahnya bisa semakin banyak, lho. Nah, untuk membasmi tikus, ada sejumlah cara yang dapat dilakukan.

Salah satunya, tikus dapat dijebak dengan perangkap yang dibeli di pasaran ataupun dibuat sendiri di rumah. Namun, kalau tak ingin pakai perangkap, kamu juga bisa menggunakan cara lain, seperti yang ditunjukkan lewat unggahan oleh warganet di akun YouTube TUKANG AB.

Ia mengaku punya ramuan yang ia racik sendiri meski pakai bahan-bahan sederhana, tapi ampuh bikin tikus ogah kembali ke rumah, lho. Salah satu bahan ramuan ini pun hanya memanfaatkan bumbu dapur yang sering digunakan untuk masak. Lantas, gimana sih cara bikinnya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya