Ampuh tanpa bikin perangkap, ini trik mengusir tikus cuma pakai 1 bahan dapur

Ampuh tanpa bikin perangkap, ini trik mengusir tikus cuma pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Tikus dikenal sebagai hewan pengerat yang suka sekali masuk rumah. Biasanya tikus akan mencari makanan, air, dan tempat bernaung di dalam rumah. Namun tikus juga kerap membuat kerusakan seperti menggerogoti atau menggigit stok makanan hingga perabot rumah.

Selain merusak, tikus pun membawa penyakit, salah satunya penyakit pes yang menular. Dilansir dari cdc.gov, penyakit akibat tikus ini biasanya disebabkan bakteri yersinia pestis yang dibawa oleh kutu di tubuh tikus. Manusia bisa terinfeksi penyakit ini melalui gigitan kutu tikus atau gigitan tikus yang sudah terinfeksi.

Banyak orang kemudian melakukan langkah pencegahan agar terhindar dari penyakit tersebut. Salah satunya ada yang menggunakan perangkap. Perangkap yang berfungsi untuk menangkap tikus ini bisa menurunkan populasi tikus di rumah.

Sayangnya, memasang perangkap terkadang tidak mencegah tikus lain untuk datang kembali. Sebagai gantinya, kamu bisa mengusir tikus ini dengan metode sederhana seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube TEGUH UTOMO KITCHEN. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku memanfaatkan satu bahan dapur untuk mengusir tikus.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya