Bukan menelan nasi, aksi wanita mengeluarkan duri ikan di tenggorokan ini ampuhnya bikin melongo

Bukan menelan nasi, aksi wanita mengeluarkan duri ikan di tenggorokan ini ampuhnya bikin melongo
freepik ; TikTok/@guamgirl_riri

Brilio.net - Berbagai jenis ikan bisa diolah jadi masakan lezat. Misalnya digoreng, dibakar, dipepes, maupun pakai teknik lain.

Bukan cuma lezat, ikan termasuk sumber protein baik untuk tubuh. Dilansir healthline.com, protein berfungsi sebagai sumber energi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam kata lain, jika kekurangan protein, tubuh akan rentan terhadap berbagai bakteri dan penyakit.

Tapi ternyata ada pula yang menghindari makan ikan, lho. Bukan tanpa alasan, mengonsumsi ikan kalau tidak hati-hati bisa tak sengaja menelan durinya. Jika duri ikan yang ditelan langsung masuk ke dalam perut, memang bukan masalah. Namun, bagaimana jika duri tersebut justru tersangkut di tenggorokan?

Kejadian duri ikan tersangkut di tenggorokan tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Meski bentuknya kecil, namun ujung duri ikan tetap tajam. Jika dibiarkan begitu saja, duri ikan berisiko membuat tenggorokan luka bahkan infeksi, lho.

Mengetahui hal itu, banyak orang langsung melakukan berbagai cara untuk mengeluarkan duri ikan yang tersangkut. Cara yang sering dilakukan adalah menelan gumpalan nasi. Menelan gumpalan nasi dipercaya dapat mendorong duri ikan masuk ke dalam lambung.

Namun, ternyata ada alternatif lain yang bisa dilakukan saat mengalami masalah terkait duri ikan tersebut. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @guamgirl_riri. Di salah satu unggahan videonya, perempuan satu ini menunjukkan bagaimana cara ia mengambil duri ikan yang tersangkut di tenggorokan anaknya.


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya