Tanpa menelan makanan, ini cara mengeluarkan duri ikan tersangkut di tenggorokan pakai 1 jenis minuman

Tanpa menelan makanan, ini cara mengeluarkan duri ikan tersangkut di tenggorokan pakai 1 jenis minuman
foto: TikTok/@jusman.r24

Brilio.net - Mengonsumsi ikan memang bisa membantu memenuhi asupan nutrisi harian. Makanan berprotein satu ini memang kaya akan nutrisi seperti omega-3 serta vitamin D dan B2 (riboflavin). Dilansir dari mayoclinic.com, omega-3 dan nutrisi lain dalam ikan bisa meningkatkan kesehatan jantung.

Meski kaya nutrisi, namun banyak orang kerap kesulitan saat mengonsumsi ikan karena tulangnya. Beberapa jenis ikan memiliki tulang halus yang mirip seperti duri. Nah, duri ikan yang tipis ini biasanya menempel di banyak bagian daging ikannya.

Karena cenderung sulit dipisahkan satu per satu, duri ikan ini seringkali tak sengaja tertelan. Nah, jika durinya langsung masuk ke dalam perut, hal ini memang tidak menjadi masalah. Namun seringkali, duri tersebut tersangkut di tenggorokan dan menimbulkan rasa sakit.

Untuk mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan, sebagian besar orang biasanya mengandalkan makanan. Sejumlah makanan dengan tekstur lembut seperti nasi, pisang, atau bahkan marshmallow. Saat ditelan, makanan tersebut bisa membuat duri ikan terdorong ke dalam lambung.

Namun jika masih tak ampuh, kamu bisa menerapkan cara lain yang dilakukan oleh pengguna TikTok @jusman.24. Melalui salah satu video yang diunggah, dia membeberkan alternatif lain dalam mengeluarkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan. Tapi bukan dengan makanan, dia justru memilih menggunakan satu jenis minuman.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya