Trik mengeluarkan duri ikan tersangkut di tenggorokan, ampuh tanpa gumpalan nasi

Trik mengeluarkan duri ikan tersangkut di tenggorokan, ampuh tanpa gumpalan nasi
freepik ; YouTube/bugis tanete

Brilio.net - Mengonsumsi ikan seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Bukan tanpa sebab, ikan memiliki duri atau tulang yang menempel di bagian daging. Jika tidak hati-hati, duri atau tulang ikan ini bisa tertelan dan berpotensi menyangkut di tenggorokan.

Tersedak duri ikan memang sangat tidak nyaman. Bahkan duri tersebut bisa melukai bagian dalam tenggorokan, sehingga akan terasa sangat sakit. Melansir dari medicalnewstoday.com, dalam kasus yang lebih parah, tersedak duri ikan ini bisa menyebabkan munculnya darah dalam air liur, kesulitan menelan, hingga bernapas.

Sebelum semakin parah, sebagian orang biasanya akan mengeluarkan duri ikan sendiri dengan bahan sederhana. Salah satunya adalah dengan gumpalan nasi. Bagi beberapa orang, gumpalan nasi ini bisa membantu mendorong duri ikan untuk kemudian masuk ke dalam lambung.

Sayangnya, gumpalan nasi ini terkadang tidak ampuh bagi sebagian orang. Mereka lantas menggunakan alternatif lain. Sama halnya yang dilakukan oleh pengguna YouTube bugis tanete. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menggunakan sejumlah trik untuk mengeluarkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan.

"Jadi tersedak duri ikan itu bisa tergantung dengan besar-kecil duri ikannya dan posisinya di tenggorokan. Jika tidak terlalu parah dan duri ikannya tidak terlalu besar, maka bisalah kita atasi sendiri di rumah dengan berbagai cara," ujar YouTube bugis tanete.


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya