Bukan ditambah air, gula, atau kentang, ini trik mengatasi masakan keasinan pakai 1 jenis minyak

Bukan ditambah air, gula, atau kentang, ini trik mengatasi masakan keasinan pakai 1 jenis minyak
YouTube/INFO & IDE KITA

Brilio.net - Saat masak, bumbu jadi komponen penting. Ada berbagai jenis bumbu yang bisa dimasukkan ke dalam masakan, mulai dari gula, garam, lada, ketumbar, kaldu bubuk, dan lainnya. Masing-masing masakan punya kombinasi bumbu tertentu untuk menghasilkan rasa yang pas dan lezat.

Namun, ada kalanya otak kurang fokus saat masak, sehingga keliru memasukkan takaran bumbu ke dalam wajan. Kalau takaran bumbu kurang, pastinya lebih gampang karena tinggal ditambah lagi. Berbeda kalau takaran bumbu yang dimasukkan berlebihan, bisa-bisa bikin panik dan bingung cara mengatasinya.

Banyak orang sering salah menakar garam saat masak. Alhasil, masakan pun jadi keasinan. Supaya asinnya jadi berkurang, seringkali diberi atau ditambah air maupun gula. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan potongan kentang. Dilansir dari eatwell101.com, kentang mengandung pati yang bisa menyerap kadar garam pada masakan.

Di sisi lain, ada satu trik lain yang dapat pula kamu praktikkan di rumah, lho. Trik ini dibagikan oleh warganet melalui akun YouTube INFO & IDE KITA. Usut punya usut, selain membantu mengatasi masakan keasinan, trik ini juga akan menambah cita rasa masakan jadi lebih lezat. Lantas, penasaran gimana trikya?


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya