Tak perlu dimarinasi berjam-jam, ini trik goreng tahu agar bumbu meresap sempurna dan gurih maksimal

Tak perlu dimarinasi berjam-jam, ini trik goreng tahu agar bumbu meresap sempurna dan gurih maksimal
YouTube/RAP CHANNEL

Brilio.net - Tahu bisa dimasak tumis, digoreng, dibikin kuah bersantan, dibuat tahu bakso, isian sup, dan lain sebagainya. Bahan makanan berprotein tinggi satu ini memang tak bikin bosan.

Selain untuk lauk, tahu juga nikmat dijadikan camilan. Salah satu camilan paling populer berbahan dasar tahu adalah tahu goreng. Walau dibuat dengan cara yang simpel, tapi rasa tahu goreng gurihnya khas, lho.

Untuk memperkaya rasanya, tahu biasanya akan dimarinasi dulu dengan bumbu sebelum digoreng. Bumbu marinasi bisa meliputi garam, penyedap, atau bawang putih yang dilarutkan dalam air. Nah, tahu yang akan digoreng akan direndam dalam bumbu marinasi ini selama beberapa saat.

Sejumlah orang bahkan ada yang memarinasi tahu ini selama berjam-jam. Bukan tanpa sebab, semakin lama proses marinasi, rasa gurih pada bumbunya bisa semakin meresap ke bagian dalam. Sehingga saat digoreng, tahu akan semakin gurih maksimal dan lezat.

Padahal tahu nggak, sebenarnya kamu tak perlu memarinasi tahu hingga berjam-jam, lho. Pasalnya, ada trik lain yang bisa dilakukan untuk menggoreng tahu agar bumbunya semakin meresap. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube RAP CHANNEL.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya memarinasi tahu selama 10-15 menit saja. Namun agar bumbunya makin meresap, ada bahan khusus yang perlu ditambahkan.


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya