Tanpa direbus dulu, ini trik goreng singkong agar merekah, gurih, dan tak menyerap minyak

Tanpa direbus dulu, ini trik goreng singkong agar merekah, gurih, dan tak menyerap minyak
foto: YouTube/The dbc Family

Brilio.net - Saat ingin ngemil, nggak melulu harus membeli hidangan di pasaran karena banyak jenis camilan yang bisa dibuat sendiri di rumah. Selain jadi lebih hemat, kamu juga bisa mengatur cara pembuatan camilan jika membuatnya sendiri di rumah, sehingga hasilnya lebih sedap. Salah satu jenis camilan yang bisa jadi pilihan, yakni singkong.

Singkong dikenal memiliki rasa yang enak serta cocok diolah jadi hidangan manis ataupun gurih. Di sisi lain, singkong juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, lho. Sebagaimana dilansir dari medicalnewstoday.com, umbi-umbian satu ini punya vitamin C yang tinggi, aneka mineral, juga protein yang baik untuk tubuh.

Salah satu menu camilan dari singkong yang digemari banyak orang sudah pasti singkong goreng. Rasa gurih dan tekstur krispi singkong goreng disebut-sebut bisa bikin sulit berhenti ngunyah. Namun, kalau belum tahu cara pembuatannya, bisa-bisa singkong goreng gagal dan kurang nikmat saat disantap, lho.

Biar bisa merekah dan renyah, banyak orang memilih merebus singkong terlebih dahulu sebelum digoreng. Tetapi, berbeda dengan warganet di akun YouTube The dbc Family, ia mengaku punya resep singkong goreng tanpa proses rebus sama sekali, tapi hasilnya tetap merekah, gurih, bahkan tak menyerap minyak. Penasaran gimana trik membuatnya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya