Bukan direbus atau digoreng dua kali, ini cara cepat membuat singkong goreng agar renyah dan merekah

Bukan direbus atau digoreng dua kali, ini cara cepat membuat singkong goreng agar renyah dan merekah
YouTube/TARYO, DRS

Brilio.net - Singkong kerap jadi alternatif makanan pengganti nasi. Jenis umbi-umbian satu ini mengandung karbohidrat tinggi yang bisa jadi sumber energi. Selain itu, singkong juga padat serat, sehingga bisa bikin tubuh kenyang lebih lama.

Tak sedikit orang sering mengonsumsi singkong sebagai menu makan sehari-hari. Makanan pokok ini bahkan bisa diolah jadi berbagai macam menu, salah satunya singkong goreng. Singkong goreng punya rasa gurih serta teksturnya empuk dan renyah. Sebagian besar orang biasanya mengonsumsi singkong goreng untuk camilan. Tapi ada juga yang menyantapnya sebagai menu makan berat.

Namun untuk menghasilkan tekstur serta cita rasa renyah dan merekah, singkong harus diolah beberapa kali dulu, lho. Jadi, sebelum digoreng, singkong harus direbus terlebih dahulu dalam waktu lama. Namun ada juga yang memilih menggorengnya selama dua kali agar teksturnya bisa empuk dan merekah.

Proses perebusan singkong bisa memakan waktu 45 menit. Sedangkan menggoreng singkong juga bisa memakan waktu 15-20 menit. Durasi ini terbilang cukup lama karena bisa bikin boros gas dan waktu memasak.

Tapi tak perlu khawatir, ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk mempersingkat durasi memasak tersebut. Seorang pengguna YouTube TARYO, DRS pernah membagikan cara membuat singkong goreng dengan lebih cepat. Tapi bukan direbus atau digoreng dua kali, dia memilih untuk menggunakan teknik lain yang lebih cepat dalam mengolah singkong.


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya