Trik goreng pisang yang terlalu matang agar hasilnya krispi dan nggak lembek

Trik goreng pisang yang terlalu matang agar hasilnya krispi dan nggak lembek
YouTube/Selviani Kitchen

Brilio.net - Selain dimakan langsung, pisang juga kerap diolah jadi berbagai macam menu. Salah satu olahan pisang yang paling populer adalah pisang goreng. Camilan satu ini cocok disantap saat santai atau bahkan disajikan ketika ada acara.

Dilihat dari segi pembuatannya, pisang goreng biasanya dibuat menggunakan jenis pisang tertentu. Misalnya pisang kepok, pisang raja, atau pisang tanduk. Namun apapun jenisnya, pisang yang digunakan umumnya masih setengah matang atau bahkan mentah.

Bukan tanpa sebab, pisang yang belum matang memiliki tekstur padat dan nggak lembek. Saat digoreng, pisang ini nggak mudah hancur. Teksturnya juga tetap lembut walau digoreng.

Berbeda halnya jika kondisi pisangnya terlalu matang. Tekstur pisang seperti ini cenderung lembek dan nggak cocok digoreng. Jika terkena suhu panas, tekstur pisang ini bisa lembek atau bahkan langsung hancur. Mengonsumsi pisang seperti ini tentu bisa menurunkan selera makan.

Karena dianggap tak bisa diolah, banyak orang memilih menu olahan lain untuk pisang matang ini. Padahal tahu nggak? Ada teknik tertentu yang bisa dilakukan untuk menggoreng pisang sekalipun kondisinya sudah terlalu matang. Dengan trik khusus, pisang yang terlalu matang sekalipun bisa jadi krispi dan nggak lembek, lho.

Seorang pengguna YouTube bernama Selviani Kitchen pernah membagikan trik menggoreng pisang melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku kondisi pisang tanduk miliknya sudah kematangan dan lembek. Namun dia menerapkan trik tertentu supaya pisang tersebut bisa digoreng dan hasilnya krispi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya