Tanpa tambahan telur, ini cara bikin adonan pisang goreng tetap renyah seharian meski sudah dingin

Tanpa tambahan telur, ini cara bikin adonan pisang goreng tetap renyah seharian meski sudah dingin
YouTube/Glentina Pasaribu

Brilio.net - Saat sedang bersantai maupun tengah ngobrol seru bareng keluarga dan teman di rumah, memang paling enak sambil makan camilan. Nggak melulu beli, camilan yang ingin dihidangkan juga bisa dibuat sendiri di rumah. Kamu bisa pilih jenis camilan yang gurih, manis, pedas, atau lainnya sesuai selera.

Salah satu camilan favorit banyak orang sudah pasti gorengan. Pasalnya, gorengan mudah dibuat dan rasanya enak. Gorengan pun bisa dibuat dari berbagai macam bahan, salah satu adalah pisang. Pisang goreng yang manis berpadu dengan lapisan adonan renyah memang nikmat banget di lidah.

Namun, banyak orang masih keliru soal bikin adonannya, sehingga pisang goreng hanya bisa renyah selagi masih hangat saja. Kalau sudah dingin, biasanya adonan pisang goreng jadi lembek dan pastinya bikin ogah menyantapnya. Tetapi, mulai sekarang nggak perlu bingung lagi soal bikin adonan pisang goreng.

Banyak trik untuk membuat adonan pisang goreng yang dapat renyah tahan lama. Salah satunya, bisa menambahkan telur ke dalam adonan. Tetapi, kalau tak ingin pakai telur juga bisa, lho. Seperti resep milik warganet bernama Glentina, ia mengaku bisa bikin adonan pisang goreng yang renyah sampai seharian tanpa pakai telur sama sekali.

"Walau pisang gorengnya udah dingin, tapi dijamin deh, akan tetap crunchy dan enak nih pisang gorengnya," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Glentina Pasaribu pada Selasa (25/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya