Tanpa jarum atau air hangat, ini trik mengeluarkan duri ikan di tangan pakai 1 bahan dapur

Tanpa jarum atau air hangat, ini trik mengeluarkan duri ikan di tangan pakai 1 bahan dapur
YouTube ANAK DESA KREATIF

Brilio.net - Ikan memiliki kandungan protein tinggi. Dilansir dari healthline.com, protein berguna untuk sumber energi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk menyerap nutrisinya, kamu bisa mengolah ikan menjadi berbagai hidangan. Misalnya digoreng, dibakar, dikukus, hingga dijadikan pepes.

Meski bergizi dan bisa diolah jadi banyak menu, sebagian orang masih enggan mengolah ikan sendiri di rumah. Bukan karena bingung memilih bumbunya, melainkan tidak tahu cara membersihkan ikan dengan benar.

Usut punya usut, ikan memang harus dibersihkan secara maksimal sebelum diolah. Hal ini bertujuan agar hasil olahan ikan terasa enak dan nggak amis.

Proses membersihkan ikan pun terkadang membutuhkan waktu lama. Kalau dilakukan secara asal pun, bisa-bisa duri ikan malah mengenai tangan. Meskipun bentuknya kecil, namun duri ini bisa menimbulkan infeksi kalau dibiarkan menusuk tangan, lho.

Untuk mengeluarkan duri dari tangan, umumnya orang memanfaatkan jarum. Kemudian duri tersebut dipaksa keluar dari tangan. Ada juga yang merendam tangan yang tertusuk duri ikan dengan air hangat.

Tapi, selain pakai jarum dan air hangat, ternyata ada cara lain untuk mengeluarkan duri ikan dari tangan, lho. Cara ini ditunjukkan oleh pengguna YouTube ANAK DESA KREATIF.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya