Tanpa dijemur berjam-jam, ini trik bersihkan noda kunyit di pisau blender pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa dijemur berjam-jam, ini trik bersihkan noda kunyit di pisau blender pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: TikTok/@rumah_home2

Brilio.net - Merawat blender dengan baik menjadi kunci penting agar alat elektronik satu ini bisa digunakan dalam waktu lama. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membersihkan blender secara maksimal, menghindari bahan makanan yang terlalu keras, hingga menjaga mata pisaunya tetap tajam.

Nah, mata pisau ini jadi komponen penting yang dapat menentukan performa blender. Pada dasarnya, mata pisau yang tajam akan membuat semua bahan makanan terpotong maksimal, sehingga teksturnya pun lebih halus dan lembut.

Biasanya mata pisau blender terbuat dari bahan stainless steel yang tahan karat dan dirancang untuk memotong berbagai jenis bahan makanan. Namun seiring penggunaan, kemampuan mata pisau ini bisa menurun jika kondisinya kotor. Salah satu noda membandel yang sering menempel di mata pisau adalah noda kuning dari kunyit. Selain bisa memengaruhi performa pisau untuk memotong bahan makanan, noda kunyit ini juga bikin blender tampak kotor dan kusam.

Memang pada dasarnya, noda kunyit di pisau blender ini sering menjadi masalah yang dialami banyak orang karena sulit dibersihkan. Perlu trik khusus untuk menghilangkan noda kunyit, misalnya dengan menjemur pisau blender di bawah sinar matahari selama berjam-jam. Bagi beberapa orang, metode ini dinilai ampuh melunturkan noda kunyit dan bikin pisau blender kembali kinclong.

Namun alih-alih menunggu berjam-jam untuk menghilangkan noda kunyit di pisau blender, kamu bisa menerapkan trik yang lebih sederhana, lho. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @rumah_home2. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana yang ada di rumah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya