Tanpa dikucek atau digosok, trik emak-emak bersihkan kain lap dekil ini cuma tambah 1 bahan dapur

Tanpa dikucek atau digosok, trik emak-emak bersihkan kain lap dekil ini cuma tambah 1 bahan dapur
TikTok/@dunsiirmasuryaniirma0

Brilio.net - Menjaga kondisi dapur dalam keadaan bersih menjadi hal yang wajib dilakukan. Dengan begitu, penghuni rumah bisa betah berlama-lama menghabiskan waktu di dapur. Selain itu, bahan makanan atau masakan yang disajikan juga jadi higienis karena dapur terhindar dari kuman dan bakteri.

Untuk menjaga dapur tetap bersih, kamu harus membersihkannya setiap kali habis digunakan. Caranya mudah, tinggal usap seluruh permukaan kompor atau meja dapur dengan kain lap. Seluruh kotoran yang ada di dapur akhirnya menyerap sempurna di kain lap.

Tapi setelah digunakan, kain lap justru berubah dekil dan kotor. Semakin lama dipakai untuk membersihkan dapur, lap pun saat disentuh terasa licin dan berminyak.

Untuk membersihkan kain lap yang dekil ini sejumlah orang lantas menguceknya dengan larutan sabun. Agar kian bersih, kamu pun perlu menguceknya dalam waktu yang lama. Tergolong ribet ya, caranya?

Sebagai solusinya, kamu bisa meniru cara membersihkan lap dekil yang dibagikan oleh seorang warganet pengguna TikTok @dunsiirmasuryaniirma0.

Pengguna TikTok @dunsiirmasuryaniirma0 yang diketahui emak-emak ini tak sungkan berbagi trik, memebersihkan lap dekil tanpa perlu dikucek atau digosok. Meski begitu, hasilnya tetap bersih dan kinclong lagi, lho.

Dilansir BrilioFood dari akun TikTok @dunsiirmasuryaniirma0 pada Minggu (3/3), di awal video, ia menunjukkan penampakan kain lapnya yang dekil karena sering dipakai. Bahkan di beberapa bagian kain lap tampak berwarna kecokelatan.

Tanpa dikucek atau digosok, trik emak-emak bersihkan kain lap dekil ini cuma tambah 1 bahan dapur

foto: TikTok/@dunsiirmasuryaniirma0

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya