Bukan pakai sabun cuci piring, ini trik cuci lap dapur dekil dan bau agar bersih kesat dalam 10 menit

Bukan pakai sabun cuci piring, ini trik cuci lap dapur dekil dan bau agar bersih kesat dalam 10 menit
Instagram/@ibupedia_id

Brilio.net - Lap dapur yang digunakan terus menerus bisa jadi kotor dan penuh kuman. Biasanya kondisi lap dapur seperti ini cenderung kurang nyaman digunakan. Bukan tanpa sebab, saat digunakan untuk mengelap atau membersihkan permukaan dapur, kotoran yang ada di kain lap justru menempel di benda yang dilap. Bukannya bersih, benda yang dilap justru bisa semakin kotor dan bau.

Memang idealnya, lap dapur harus segera dicuci setelah digunakan. Namun banyak orang yang masih abai dan membiarkan lap dapur dalam kondisi kotor. Alhasil, lap dapur yang kotor bisa semakin dekil dan bau apek. Kondisi lap dapur dekil dan bau ini sulit dibersihkan jika hanya dengan detergen saja.

Lantas untuk mencuci lap dapur dekil dan bau, sebagian orang kerap mengandalkan sabun cuci piring. Bahan pembersih ini dianggap lebih efektif mengangkat noda membandel, seperti minyak dan kotoran sebagai penyebab bau apek. Namun selain itu, ada juga yang memilih merendamnya dalam sabun selama semalaman dengan tujuan agar noda dan baunya hilang.

Padahal tahu nggak sih, merendam lap dapur terlalu lama juga dapat membuat bau apeknya semakin melekat, lho. Supaya lebih maksimal bersihnya, kamu bisa menggunakan trik yang dibagikan oleh pengguna Instagram @ibupedia_id. Melalui salah satu video yang diunggah, pengguna Instagram ini mengaku hanya menggunakan satu bahan dapur saja.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya