Tanpa direndam air, ini cara menyimpan wortel yang sudah dipotong agar awet hingga berbulan-bulan

Tanpa direndam air, ini cara menyimpan wortel yang sudah dipotong agar awet hingga berbulan-bulan
YouTube/Dapur Leony

Brilio.net - Wortel mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain jadi sumber vitamin A, dilansir dari healthline.com, wortel juga mengandung mineral, serat, vitamin B, likopen, beta karoten, dan sebagainya. Apabila dikonsumsi rutin, semua kandungan wortel bisa diserap dengan baik oleh tubuh.

Wortel dikenal enak dan cenderung manis saat dimakan. Selain dijadikan jus, wortel juga bisa diolah menjadi berbagai menu makanan lezat. Baik untuk isian sop, ditumis dengan bahan lain seperti telur, hingga dikukus.

Oleh karena itu tak heran banyak orang sengaja menyimpan wortel untuk stok. Agar lebih praktis, bahkan wortel sengaja disimpan dalam bentuk yang sudah dikupas dan dipotong-potong. Stok wortel ini tentu harus disimpan dengan cara yang benar.

Karena jika asal, wortel akan mengalami perubahan tekstur dan rasa. Bahkan tak jarang wortel pun berubah busuk sehingga tidak bisa digunakan kembali. Akhirnya stok wortel pun menjadi dibuang secara percuma.

Sebenarnya ada cara menyimpan irisan atau potong wortel supaya tidak cepat. Salah satu warganet pengguna YouTube Dapur Leony sempat membagikan triknya. Bahkan wortel yang telah disimpan tersebut dapat bertahan alias tidak busuk meski sudah disimpan selama berbulan-bulan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya