Tanpa disikat atau direndam lama, ini cara mencuci handuk dapur dekil pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa disikat atau direndam lama, ini cara mencuci handuk dapur dekil pakai tambahan 1 bahan dapur
YouTube/Queen azzahra family

Brilio.net - Saat membersihkan area dapur, sejumlah orang biasanya akan menggunakan kain lap. Ada banyak kain lap khusus yang dirancang untuk membersihkan noda di dapur. Mulai dari lap berbahan kain tipis atau lap yang bahannya terbuat dari kain handuk tebal. Di antara kedua jenis itu, lap berbahan handuk lebih sering dipilih karena daya serapnya terhadap kotoran dianggap lebih maksimal.

Namun meskipun bisa menyerap kotoran dengan maksimal, handuk dapur ini cenderung lebih sulit dibersihkan, lho. Apalagi kotoran dan noda dari minyak yang terserap ke bagian dalam handuk membuatnya semakin kusam. Jika dibiarkan begitu saja, handuk dapur ini akan semakin dekil dan hitam.

Lantas untuk membersihkan handuk dapur tersebut, butuh cara khusus. Biasanya handuk akan direndam dalam cairan pembersih hingga berjam-jam atau bahkan semalaman. Lalu noda yang telanjur membandel masih harus disikat secara kuat. Memang, butuh tenaga ekstra untuk membersihkan handuk dekil seperti ini.

Padahal sebenarnya ada alternatif lain yang lebih mudah dilakukan saat hendak mencuci handuk dapur ini, lho. Seorang pengguna YouTube Queen azzahra family pernah membagikan tutorial mencuci handuk dapur dengan mudah tanpa perlu disikat atau direndam lama. Walaupun begitu, handuk dapur ini bisa tetap kinclong dan bersih kesat, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya