Tanpa disikat, ini trik cuci baju luntur dan menguning agar warnanya tetap cerah pakai 1 bahan dapur

Tanpa disikat, ini trik cuci baju luntur dan menguning agar warnanya tetap cerah pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/EK TV CHANEL

Brilio.net - Baju yang dipakai dalam jangka waktu yang lama biasanya akan mengalami perubahan signifikan. Adanya noda dan paparan detergen terkadang bikin warna baju tampak pudar. Dalam beberapa kasus, warna baju bahkan jadi menguning karena luntur.

Kasus baju yang luntur dan menguning ini kerap terjadi pada pakaian berwarna. Tak hanya karena penggunaan detergen berlebih, pemakaian pemutih juga berpotensi membuat baju berubah warna. Jika sudah begitu, baju perlu dicuci dengan trik khusus, lho.

Untuk menghilangkan noda luntur dan menguning di baju, banyak orang memilih menyikat noda tersebut dengan sangat kuat. Walau bisa menghilangkan nodanya, namun menyikat baju dengan kuat juga dapat membuat serat kain rusak. Alhasil, baju semakin tak layak digunakan.

Padahal sebenarnya ada trik lain yang bisa dilakukan untuk mencuci baju luntur dan menguning dengan lebih mudah tanpa perlu disikat. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube EK TV CHANEL melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku baju yang luntur dan menguning berbahan jeans, jadi cukup sulit dihilangkan. Namun dengan trik khusus, baju yang luntur dan mengaku bisa kembali bersih dan cerah warnanya.

"Aslinya warna biru muda, namun pudar. Sudah kelihatan kuning semua, memudar seperti bekas pemutih. Sudah saya uji coba dan ini caranya 99% berhasil," jelas YouTube EK TV CHANEL.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya