Tanpa dicuci, ini trik bersihkan noda deodoran di ketiak baju cukup tambah 3 bahan dapur

Tanpa dicuci, ini trik bersihkan noda deodoran di ketiak baju cukup tambah 3 bahan dapur
YouTube/EA Johnson

Brilio.net - Banyak orang senang menggunakan deodoran supaya ketiak tidak mengeluarkan bau tak sedap. Tapi, penggunaan deodoran juga bisa menimbulkan masalah baru, yaitu area ketiak di baju bisa kotor karena ada sisa deodoran menempel. Kalau warna baju gelap, biasanya noda deodoran berwarna putih. Sementara pada baju putih, nodanya berwarna kuning kecokelatan.

Nah, noda deodoran ini sulit hilang kalau hanya dicuci menggunakan air dan detergen saja. Nggak heran banyak orang memanfaatkan tambahan bahan seperti sitrun, pemutih pakaian, dan lain sebagainya. Di sisi lain, baju yang ketiaknya penuh noda deodoran juga perlu direndam dan dicuci dalam waktu lama agar kinclong lagi.

Namun, berbeda dengan warganet pengguna akun YouTube EA Johnson, ia mengaku ada trik bersihkan noda deodoran di ketiak baju yang praktis banget, lho. Usut punya usut, trik ini bisa dipraktikkan tanpa proses mencuci sama sekali, melainkan hanya mengaplikasikan sejumlah bahan pada ketiak baju, tiga di antara bahannya didapat dari dapur saja.

"I have used everything under the sun and nothing works like what I just discovered! It works on dark clothes as well as whites and WITHOUT SCRUBBING!! (Aku sudah mencoba segala cara dan tidak ada yang berhasil, tapi aku menemukan satu cara! Cara ini bisa dipakai pada pakaian berwarna gelap atau putih dan TANPA DISIKAT!!)," tulisnya dalam unggahan YouTube EA Johnson, dikutip BrilioFood pada Kamis (22/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya