Tanpa kapur barus, ini cara cepat menghilangkan bau pesing di kamar mandi cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa kapur barus, ini cara cepat menghilangkan bau pesing di kamar mandi cuma pakai 2 bahan dapur
YouTube/BUGIS channel

Brilio.net - Kamar mandi bisa menjadi salah satu area yang paling bau di rumah. Bukan tanpa sebab, kelembapan yang tinggi bisa menjadi salah satu faktor utama faktor kamar mandi jadi bau. Hal ini diperparah ketika sisa kotoran di kamar mandi tidak dibersihkan dengan maksimal. Alhasil, kotoran tersebut akan menempel dan membuat kamar mandi jadi bau.

Salah satu jenis bau yang paling sering mengganggu adalah pesing. Aroma dari urin yang tidak disiram dengan bersih ini kerap menempel di nat kamar mandi. Jika sudah begitu, sisa urin akan terserap ke nat dan tidak bisa hilang begitu saja dengan disiram air.

Untuk mengatasi bau tak sedap di kamar mandi ini, banyak orang kemudian mengandalkan kapur barus. Barang satu ini memang memiliki aroma pekat, tajam, dan menyegarkan. Saat diletakkan di kamar mandi, aroma kapur barus yang menguap akan membantu menghilangkan bau pesing.

Namun jika stok kapur barus di rumah sedang habis, kamu bisa menggunakan bahan lain yang lebih alami, lho. Bahan ini juga bisa menghilangkan bau pesing di kamar mandi dengan cepat. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan kamar mandi dengan nyaman.

Lebih lanjut, bahan untuk menghilangkan bau pesing di kamar mandi ini pernah dipakai oleh pengguna YouTube BUGIS channel. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan bahan sederhana yang ada di dapur. Nah, bahan ini juga punya aroma sedap dan ampuh dalam menetralisir bau sekaligus bakteri dalam kamar mandi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya