Tanpa disikat kuat, ini cara hilangkan noda jamur di mukena putih pakai tambahan 2 bahan dapur

Tanpa disikat kuat, ini cara hilangkan noda jamur di mukena putih pakai tambahan 2 bahan dapur
foto: YouTube/Annisa Daebak

Brilio.net - Mukena merupakan peralatan yang dipakai untuk beribadah bagi para muslimah. Biasanya satu set mukena terdiri dari bagian atasan dan bawahan. Bagian atas mukena berfungsi untuk menutupi kepala hingga badan, sementara bagian bawah mukena berfungsi untuk menutupi kaki.

Banyak yang memakai mukena berwarna putih karena dinilai warnanya lebih cerah, simpel, dan minimalis. Selain itu, warna putih juga dinilai menggambarkan kesucian sehingga banyak alat salat yang didesain dengan warna cerah satu ini.

Mukena yang dipakai hampir setiap hari juga rentan kotor dan terkena noda. Hal ini dikarenakan mukena sering terkena tetesan sisa air wudu. Kondisi tersebut membuat mukena lembap dan ditumbuhi jamur. Noda jamur pada mukena biasanya ditandai dengan noda bintik hitam di bagian permukaan mukena. Kalau sudah begini, noda jamur tersebut akan sulit dihilangkan jika hanya dicuci dengan detergen atau sabun.

Diperlukan tambahan pembersih untuk membantu menghilangkan noda jamur yang sudah membandel. Nah, ada cara tersendiri nih, yang dibagikan oleh seorang pengguna YouTube melalui kanal Annisa Daebak.

Dalam video yang dia unggah, tampak kondisi mukena putih miliknya yang dipenuhi noda bintik hitam akibat jamur. Ia ingin mencuci mukena tersebut agar warnanya kembali putih, bersih, dan cerah seperti baru lagi. Namun, alih-alih mencucinya dengan detergen, pengguna YouTube tersebut justru memilih membersihkannya dengan memanfaatkan bahan dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya