Tanpa ditaburi tepung dan baking soda, trik bersihkan tumpahan saus ini cepat pol cuma pakai 2 alat

Tanpa ditaburi tepung dan baking soda, trik bersihkan tumpahan saus ini cepat pol cuma pakai 2 alat
TikTok/@ummu_balqis_haura

Brilio.net - Dapur dan meja makan yang selalu bersih tentu akan membuat penghuninya nyaman. Namun tidak dapat dipungkiri, aktivitas memasak dan makan bersama kerap membuat dua area tersebut jadi kotor. Banyak sekali tumpahan noda makanan yang jatuh di beberapa area dan cenderung sulit dibersihkan.

Salah satu noda yang sulit dibersihkan adalah tumpahan saus. Karena teksturnya yang tidak cair dan tak juga padat membuat saus malah sulit dibersihkan. Jika dilap saja, biasanya alat yang dipakai untuk mengelap akan seketika kotor dan tidak bisa digunakan kembali.

Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah orang terkadang menaburkan tepung dan baking soda ke atas noda saus tersebut. Usut punya usut, baik tepung maupun baking soda dipercaya dapat menyerap noda saus dan akan membuat teksturnya jadi lebih padat karena menggumpal. Nah, tekstur saus yang sudah menggumpal pun dengan mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan bekas.

Namun daripada membuang-buang bahan makanan, yakni tepung dan baking soda, mending pakai trik lain. Trik ini pernah digunakan oleh seorang wanita bernama Ummu Balqis Haura. Melalui salah satu video yang diunggah di akun TikTok pribadinya, Ummu mengaku hanya menggunakan dua alat sederhana untuk membersihkan tumpahan saus ini.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya