Tanpa kapur barus atau minyak goreng, ini trik mengusir dan mencegah semut datang ke meja makan

Tanpa kapur barus atau minyak goreng, ini trik mengusir dan mencegah semut datang ke meja makan
YouTube/Sang-Solusi Sehat ; freepik.com

Brilio.net - Meja makan memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk makan. Tapi nggak cuma itu, meja makan juga kerap digunakan untuk meletakkan berbagai macam stok makanan dan minuman. Mulai dari sisa makanan yang tidak habis, bahan makanan mentah, camilan, atau bahkan minuman segar.

Meletakkan makanan di atas meja makan memang terlihat rapi. Namun dampak lainnya, makanan tersebut justru jadi incaran serangga, khususnya semut. Yup, semut kerap mengincar makanan di atas meja makan. Terlebih jika makanan tersebut tidak dikemas dengan rapat.

Jika dibiarkan, bisa-bisa semut tersebut semakin bertambah banyak dan justru membuat sarang di sekitar meja makan. Hal ini tentu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari di dapur. Nggak cuma itu, semut juga berpotensi menggigit jika terkena tangan.

Mencegah semut naik ke meja makan memang menjadi cara tepat untuk menjaga makanan tetap aman. Namun jika semutnya sudah telanjur naik ke meja, kamu harus segera mengusirnya. Biasanya sejumlah orang akan menggunakan semprotan pembasmi serangga atau kapur barus untuk mengusir semut. Namun ada juga yang mengandalkan bahan alami seperti minyak goreng, untuk mengusir sekaligus mencegah semut berdatangan ke meja makan.

Selain dengan sejumlah metode tersebut, ada bahan lain yang bisa digunakan untuk mengusir semut dari meja makan, lho. Seorang warganet dengan akun YouTube Sang-Solusi Sehat pernah membeberkannya lebih lanjut melalui salah satu video Shorts yang diunggah. Bukan dengan bahan kimia atau minyak goreng, dia justru menggunakan dua bahan dapur lain.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya