Tanpa membuang bumbunya, ini cara masak mi instan goreng lebih sehat dan nustrisinya lengkap

Tanpa membuang bumbunya, ini cara masak mi instan goreng lebih sehat dan nustrisinya lengkap
foto: TikTok/@rachel.h.olsen

Brilio.net - Mi instan bisa jadi makanan lezat, apalagi saat lapar melanda dan malas masak menu yang ribet. Cukup direbus saja, mi instan sudah bisa langsung disajikan dan disantap. Salah satu varian mi instan yang banyak digemari adalah goreng. Berbeda dengan versi rebus, mi goreng ini disajikan tanpa kuah.

Walaupun enak, tapi mi instan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari karena dipercaya kurang baik untuk kesehatan. Dilansir dari parkwayeast.com.sg, mi instan mengandung tinggi sodium yang bisa berisiko menyebabkan kanker perut, penyakit jantung, sampai stroke. Tak hanya itu, sering mengonsumsi juga bisa berisiko meningkatkan berat badan. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan jeda waktu dalam mengonsumsinya.

Bagi pelaku hidup sehat, mi instan jadi salah satu makanan yang pantang dikonsumsi. Meski begitu, bukan berarti mi instan tidak bisa dikonsumsi saat sedang sehat atau jaga pola makan. Seorang pengguna TikTok bernama Rachel yang juga konten kreator sekaligus ahli gizi yang tinggal di Denpasar, Bali membagikan cara memasak mi instan agar tetap tinggi kadar gizinya.

"Aku tidak mendorong kita untuk makan lebih banyak mi goreng karena memang dia tinggi natrium yang perlu diwaspadai orang yang memiliki tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung. Namun, banyak dari kita masih memakannya anyways, jadi ini adalah cara meningkatkan zat gizi di saat makan mi goreng," jelas Rachel dikutip BrilioFood dari TikTok/@rachel.h.olsen, Jumat (16/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya