Tak banyak yang tahu, ini trik membuat teh agar tidak basi selama 3 hari

Tak banyak yang tahu, ini trik membuat teh agar tidak basi selama 3 hari
pexels.com

Brilio.net - Teh merupakan salah satu bahan minuman yang paling banyak digemari orang-orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Terdapat banyak sekali varian teh yang bisa dinikmati. Mulai dari teh hijau, hitam, melati, ungu, putih, dan varian lainnya. Semua jenis teh menawarkan cita rasa yang enak serta aroma khas.

Tak hanya nikmat saat diminum, namun teh juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com,kandungan yang ada di dalam tehdapat meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, hingga mencegah penyakit alzheimer. Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan, kandungan kafein pada teh tidak akan memiliki dampak yang berarti untuk tubuh.

Teh sendiri bisa diolah dengan berbagai macam, baik menjadi minuman, pewangi, hingga obat-obatan. Saat dijadikan minuman, kamu bisa mengombinasikan teh dengan aneka bahan lainnya agar rasanya semakin nikmat. Namun, sebelum dicampur dengan bahan lain, teh harus diseduh terlebih dahulu.

Menyeduh teh tak jauh berbeda dengan membuat minuman pada umumnya. Kamu bisa menggunakan air panas untuk membuat teh larut secara sempurna. Dengan begitu, kamu hanya perlu mengaduknya lalu teh pun siap untuk disajikan. Sayangnya walau terlihat mudah, namun seringkali teh yang dihasilkan tidak bisa bertahan lama. Teh bisa berubah rasa menjadi asam.

Akibatnya kalau teh sudah basi, biasanya akan dibuang begitu saja. Dengan begitu kamu perlu membuat teh baru jika ingin minum lagi. Alhasil, tidak efektif, boros teh, air, maupun gas.

Nah, untuk meminimalisir teh cepat basi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh seorang warganet bernama Wanto. Di salah satu video yang diunggah di channel YouTube, ia memberikan tutorial bagaimana cara membuat teh yang tahan hingga tiga hari.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya