Tanpa pakai tisu atau beras, ini cara bersihkan bagian dalam botol minyak bekas dengan 2 bahan dapur

Tanpa pakai tisu atau beras, ini cara bersihkan bagian dalam botol minyak bekas dengan 2 bahan dapur
foto: TikTok/@umimaull

Brilio.net - Bagi sebagian orang, minyak goreng jadi salah satu bahan yang wajib ada di dapur. Bukan tanpa alasan, bahan dapur satu ini memang bisa dipakai untuk menggoreng, menumis, dan teknik masak lainnya.

Karena memerlukan takaran minyak goreng yang banyak, sejumlah orang sengaja membelinya dalam kemasan botol. Setelah minyak goreng habis, botolnya masih bisa dipakai untuk cairan lainnya, lho. Namun, sebelum itu, cuci bersih terlebih dahulu botol bekas minyak goreng yang mau dipakai.

Sayangnya, mencuci botol bekas minyak goreng terbilang susah-susah gampang. Iya, karena bagian mulut botol berukuran kecil, spons cuci piring pun nggak muat dimasukkan. Alhasil, bagian dalam botol bekas minyak goreng masih terasa licin karena tidak dibersihkan secara maksimal.

Sebagai solusinya, kamu bisa mencuci botol bekas minyak goreng pakai tisu atau beras. Tinggal masukkan tisu atau beras ke dalam botol bekas minyak goreng, tutup, lalu kocok-kocok. Minyak pun langsung menempel ke tisu dan beras yang dimasukkan. Dengan begitu, kamu tinggal membilasnya pakai air.

Tapi kalau nggak mau tisu dan beras terbuang percuma, kamu bisa meniru yang dilakukan oleh pengguna TikTok @umimaull. Di unggahan videonya, warganet ini mengandalkan dua bahan dapur untuk mencuci botol bekas minyak gorengnya. Meski tanpa tisu atau beras, botol bekas minyak gorengnya langsung bersih maksimal, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya