Tanpa pemutih atau sitrun, ini cara bersihkan kerak di wastafel agar kinclong lagi pakai 1 bahan dapur

Tanpa pemutih atau sitrun, ini cara bersihkan kerak di wastafel agar kinclong lagi pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@kreae_ku

Brilio.net - Wastafel sudah pasti sering dipakai, baik untuk membersihkan alat makan, alat masak, berbagai perabot dapur, atau bahkan sekadar mencuci tangan. Kalau sering digunakan tapi jarang dibersihkan, bisa-bisa wastafel jadi kotor dan mengerak.

Wastafel yang berkerak pasti tampilannya tampak kotor. Terlebih apabila bahan wastafel terbuat dari stainless steel. Seluruh permukaannya jadi kekuningan dan tak mengilap lagi.

Kalau sudah begini, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk membersihkan wastafel yang telanjur berkerak. Salah satunya dengan menggosok seluruh permukaan pakai cairan pemutih pakaian.

Supaya makin mudah dan nggak capek, kamu bisa menggunakan UPHOME sikat elektrik 5 in 1 handled.Cek di bawah ini untuk mendapatkan sikat elektrik di bawah ini.

Tapi semisal nggak punya cairan pemutih pakaian di rumah, kamu bisa menggantinya pakai sitrun. Tinggal larutkan sitrun dalam air, lalu gosok seluruh bagian wastafel. Alhasil, tampilan wastafel langsung berubah jadi mengilap kembali. Sayangnya, nggak semua orang cocok terkena sitrun. Dilansir dari healthline.com, menghirup sitrun dapat menyebabkan gejala gangguan pernapasan seperti batuk, sesak napas, hingga sakit tenggorokan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya