Tanpa cairan pembersih kaca, ini cara bersihkan meja makan agar kinclong dan kesat pakai 1 bahan dapur

Tanpa cairan pembersih kaca, ini cara bersihkan meja makan agar kinclong dan kesat pakai 1 bahan dapur
YouTube/bahruddin masady

Brilio.net - Menjaga kebersihan dapur sudah menjadi hal yang wajib dilakukan. Dilansir dari hgic.clemson.edu, dapur yang bersih jadi lebih enak dipandang dan memudahkan penggunanya untuk masak sekaligus menyiapkan makanan. Selain itu, area dapur yang bersih juga bisa membuat makanan yang dihasilkan jadi lebih higienis karena bebas bakteri.

Namun selain dapur, area meja makan juga harus dijaga kebersihannya. Karena tempat yang dipakai untuk makan dan meletakkan masakan ini cenderung mudah sekali kotor.

Berbagai macam noda dari lemak atau sisa masakan yang tercecer akan membuat meja makan jadi kotor. Jika dibiarkan dalam waktu lama, kotoran di meja makan tak hanya akan menumpuk bakteri, tapi juga membandel dan sulit dibersihkan.

Di sisi lain, membersihkan noda membandel tersebut memang harus dilakukan dengan cara yang tepat supaya meja makan tetap kinclong dan kesat.

Pada umumnya, sejumlah orang akan mengandalkan cairan pembersih kaca untuk membersihkan meja makan. Bukan tanpa sebab, cairan pembersih kaca ini tak hanya bisa dipakai untuk membersihkan permukaan benda yang terbuat dari kaca. Namun permukaan benda atau meja yang terbuat dari kayu dan marmer sekalipun bisa dibersihkan dengan cairan ini.

Namun perlu diketahui bahwa penggunaan cairan ini juga memiliki risiko, lho. Dalam beberapa kasus, cairan pembersih kaca hanya bisa menghilangkan noda fisik atau yang terlihat. Namun tidak dengan bekasnya. Padahal jika noda tersebut berminyak, biasanya permukaan meja akan buram dan kusam.

Tapi tak perlu khawatir, ada sebuah trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Seorang pengguna YouTube bahruddin masady pernah membagikan triknya melalui salah satu video yang diunggah. Nah, alih-alih menggunakan cairan pembersih kaca, dia justru memilih menggunakan bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya