Tanpa perlu direbus atau direndam air panas, ini trik praktis bikin bihun goreng yang enak

Tanpa perlu direbus atau direndam air panas, ini trik praktis bikin bihun goreng yang enak
YouTube/New Hope Channel

Brilio.net - Bihun goreng merupakan santapan yang begitu digemari banyak orang. Selain mudah dibuat, makanan satu ini lezat. Biasanya orang mengolahnya bersama aneka bumbu dan isian topping sesuai favorit. Misalnya dengan potongan daging ayam, bakso, sosis, telur, hingga aneka jenis sayuran.

Nah, buat kamu yang sedang bosan dengan menu makan rumah yang itu-itu saja, bihun goreng satu ini bisa jadi pilihan, lho. Karena porsinya yang banyak, bihun goreng bahkan bisa disajikan untuk menu makan keluarga di rumah.

Meski begitu, nyatanya masih banyak orang yang enggan membuat bihun goreng sendiri di rumah. Salah satunya karena bihun harus diolah terlebih dahulu sebelum ditumis dengan aneka bumbu dan topping. Bihun harus direbus maupun sekadar direndam dengan air panas terlebih dahulu selama beberapa menit.

Alhasil, pembuatan bihun goreng pun memakan waktu lama. Karena sudah keburu lapar, mau nggak mau sebagian orang memilih untuk membeli bihun goreng ketimbang bikin sendiri di rumah.

Usut punya usut, ternyata ada trik praktis bikin bihun goreng yang juga pernah dibagikan oleh pengguna YouTube New Hope Channel. Dilansir BrilioFood dari YouTube New Hope Channel pada Selasa (4/4), caranya cukup mudah, kamu nggak perlu repot-repot mengolah bihun terlebih dahulu.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya