Tanpa sabun, ini trik hilangkan kerak gosong di grill pan agar bersih seperti baru

Tanpa sabun, ini trik hilangkan kerak gosong di grill pan agar bersih seperti baru
TikTok/@Shereen Pavlides

Brilio.net - Makanan yang dibakar memang terasa lezat dan menggugah selera. Membakar makanan pun nggak harus pakai arang, lho. Kamu bisa menggunakan grill pan untuk membakar aneka bahan makanan.

Berbeda dengan teflon atau wajan biasa, permukaan grill pan memang memiliki tekstur bergelombang. Hal ini bertujuan agar makanan yang dibakar bisa matang secara merata. Meski begitu, sebagian orang malah merasa enggan untuk menggunakan grill pan. Hal ini lantaran cara membersihkan grill pan yang dianggap sulit.

Sisa-sisa bumbu bakaran biasanya akan menempel kuat di permukaan grill pan. Belum lagi, sisa minyak dan kerak gosong pun nggak lepas begitu saja dari permukaan grill pan kalau dicuci dengan cara biasa.

Sebagai solusinya, sebagian orang sengaja mengikis kerak gosong tersebut dengan pisau alat tajam lainnya. Padahal cara ini malah akan membuat grill pan menjadi rusak, lho.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna TikTok @Shereen Pavlides. Di salah satu videonya, warganet satu ini memberikan tutorial saat membersihkan grill pan yang penuh dengan kerak gosong dan noda minyak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya